Recent Posts

Senin, 10 Oktober 2011

Mengatasi File .dll yang hilang

Hallo all selamat pagi... Pada artikel kali ini saya hanya akan sedikit membahas tentang dll dan cara mengatasinya apabila dll hilang. Kalau boleh bertanya apa itu DLL??

DLL adalah singkatan dari Dynamic Link Library. Dll adalah file library windows.Yang merupakan kode yang sudah dikompilasi dan dapat digunakan oleh program lain.  Jika kita meletakan fungsi sub rutin ke dalam dll, berarti fungsi tersebut dapat diakses oleh semua program pada saat yang bersamaan.  DLL biasanya ditulis dengan bahasa C/C++, Delphi atau bahasa lainnya yang mendukung sistem operasi windows.

Dengan memanggil fungsi yang terdapat dalam DLL, kita dapat mengakses ribuan fungsi yang berhubungan dengan sistem windows, dengan kualitas sebaik yang kita gunakan dalam bahasa yang kita gunakan.

Sekarang bagaimana kalau file tersebut hilang?? Jelas satu fungsi yang berkaitan dengan file dll itu pasti tidak akan dapat dioprasikan. Nah solusinya silahkan kunjungi website ini : http://www.dll-files.com/..

Silahkan cari dll yang hilang dan download kemudian simpan. Setelah itu extract download-an tadi ke C:\WINDOWS\system32,

Selanjutnya klik start >> run >> regsvr32 name.dll atau ( name.ocx ) Name ganti dengan nama dll yang di download

Maka dll sudah teregistrasi dan siap digunakan... Semoga membantu

0 komentar:

Posting Komentar